Rabu, 10 September 2014

5 Tips Menentukan Brand Design yang Baik


5 Tips Mudah Menentukan Brand Design yang Baik



Brand adalah aspek yang paling penting dari setiap bisnis di luar produksi, distribusi, harga atau lokasi. Ini adalah apa yang ada di benak konsumen tentang sebuah badan perusahaan. Setiap komunikasi yang dilakukan perusahaan pasti memiliki tujuan pemasaran agar mendapatkan banyak pelanggan. Hal ini terkait dengan niat baik dan loyalitas Anda yang telah dapatkan dari pelanggan Anda. Oleh karena itu, hal terpenting Anda lakukan adalah menjaga perbedaan mencolok yang ada pada brand Anda sehingga target market bisa membedakan produk dan jasa Anda daribrand lain.
intro
Ketika Anda membuat brand, design memainkan peran paling penting. Design adalah hal yang membawa pelanggan Anda dan bisnis Anda melaju secara bersamaan. Ini bukan sekedar nama atau logo, tetapi gambaran secara keseluruhan atas sebuah brand. Dengan design profesional dapat melakukan keajaiban, sementara logo yang didesain dengan buruk menciptakan dampak negatif pada perusahaan Anda. ” Sebuah desainbrand yang baik adalah suatu keharusan bagi setiap bisnis yang sukses”. Maka dari itu, Sribu akan membagikan tips untuk menentukan sebuah brand design yang baik untuk Anda!
1. Menciptakan Sesuatu yang Kreatif
1
Anda mungkin pernah berpikir bahwa tidak ada satu pun hal baru di dunia ini. Mungkin pernyataan ini ada benarnya, namun Anda bisa menciptakan brand yang berbeda dengan mengkombinasikan berbagai hal baik dari brand yang sudah pernah ada atau dengan memberi solusi lebih praktis kepada target market melalui brand Anda. Target market tentu ingin melihat sesuatu yang berbeda. Namun, pastikan Anda tidak lupa pada tujuan dan strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan.


2. Ikuti Konsep Secara Berkelanjutan
2
Para pelanggan tentunya harus mengetahui brand Anda selama periode waktu tertentu sebelum mereka membentuk asosiasi dalam pikiran mereka. Semakin banyak mereka melihat gambar, logo dan nama perusahaan Anda, semakin mereka mulai mengingat dan menyadari keberadaan brand Anda.

3. Menjaga Konsistensi
consistency
Konsistensi sangat penting untuk membangun brand. Investasikan beberapa waktu selama proses penemuan atau minta pendapat profesional untuk konsep design brand Anda. Ketika Anda mengatakan betapa pentingnya keinginan Anda di awal, maka Anda dapat menghindari terlalu banyak perubahan nanti. Selalu tetap konsisten dengan logo dan brand, karena konsumen ingin melihat gambar visual yang sama agar mereka dapat membangun hubungan dengan perusahaan Anda. Pilih warna, font, gambar dan pesan yang Anda benar-benar inginkan dan kemudian bekerjalah untuk mempromosikanbrand Anda.
4. Berikan Barang Sebagai Kegiatan Promosi
168580926
Memberikan barang-barang promosi seperti CD, buku, pena, pin, atau pun brosur, dapat menghadirkan kemudahan bagi tujuan Anda. Semakin Anda membuat eksposur untukbrand Anda, maka orang-orang lebih mungkin akan mengingatnya. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa masyarakat lebih suka melakukan bisnis dengan orang-orang yang mengkontribusikan hadiah promosi daripada yang tidak sama sekali.
5. Promosi dari Mulut ke Mulut
Cuidado-com-a-lingua
Orang-orang cenderung berbicara tentang bisnis mereka dan berinteraksi tanpa pengalaman. Usahakan Anda bisa menjalankan konsep ini dan mendorongaudience Anda untuk berbicara banyak tentang bisnis Anda. Pada saat mengirimkan bahan promosi untuk pelanggan yang ada, kirimkan juga beberapa item juga sebagai sample. Dengan cara ini Anda dapat yakini bahwa iklan Anda menyebar denganitem yang Anda berikan.

Melihat skenario pasar saat ini, banyak perusahaan lebih memilih untuk mempekerjakan para profesional untuk menyelesaikan tugas ini. Layanan mereka membantu untuk menciptakan design logo brand yang unik untuk mewakili bisnis dan membedakannya dari pesaing. Jika Anda menginginkan hal yang sama untuk bisnis Anda, maka Anda bisa menghubungi jasa pembuatan iklan untuk berkonsultasi tentang strategi pemasaran, karena mereka menawarkan sejumlah manfaat besar dengan menjangkau pelanggan dan memperluas basis pelanggan. Selamat mencoba 5 tips sederhana ini dan semoga sukses!

Tidak ada komentar: